Beraktivitas di taman

Taman adalah tempat favorit kami. Area yang cukup luas mampu menghabiskan energi kami untuk berkejar-kejaran dan main bola. Pohon dan tanaman yang bermacam-macam menyediakan fasilitas belajar ilmu pengetahuan alam yang tidak ada habisnya. Kami pun terkadang pergi ke taman sekedar untuk menikmati sepoi-sepoinya angin sambil rebahan. Menikmati juga fasilitas yang ada seperti alat olahraga, ayunan, plosotan dan lain sebagainya.

Sering pula kami membuat kreasi daun dan bunga kering yang ada di sekitar taman. Membuat kreasi sekaligus belajar berbagai macam jenis tumbuhan, daun, dan bunga. Tamanlah yang memberi tahu pada kami tentang pohon kapuk. Bagaimana kapuk bisa terbang tinggi bersama angin, lalu dia mendarat saat angin mulai pelan. Kapuk yang bisa beterbangan kesana kemari mampu menghadirkan keceriaan dalam hati kami.

Kami juga belajar tentang sampah di taman. Sedih rasanya melihat banyaknya sampah plastik berserakan di taman. Orang-orang yang membuang sampah sembarangan, seakan tidak paham jika itu merugikan pihak lain. Meskipun di setiap taman ada penjaga yang senantiasa bergerak untuk membersihkan taman, bukan berarti kita bisa buang sampah sembarangan. Kami berusaha memunculkan rasa empati dengan bergerak untuk mengambil sampah-sampah yang berserakan dan membuangnya di tempat sampah. Kami berusaha tetap melakukannya meski dianggap aneh.


ODOPfor#99days
#day4




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas