Berkunjung ke perpustakaan


Pengalaman pertama bersama anak ke perpustakaan. Tujuannya ke Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta. Perpustakaan ini berada di kawasan perkantoran HR. Rasuna Said Kuningan – Jakarta Selatan, tepatnya di dalam Gedung Nyi Ageng Serang lantai 7 dan 8. Sejak awal memang berniat menemani anak, sehingga ketika masuk ke perpustakaan langsung menuju ke ruang baca untuk anak-anak.  

Ruang baca untuk anak ini cukup luas. Di tengah ruangan ada meja agak besar dan diatasnya terdapat sebuah televisi. Meja ini juga dimaksudkan sebagai pembatas ruangan antara tempat untuk akses komputer dan tempat untuk memainkan alat peraga. Komputer yang tersedia ada  lebih dari tiga unit dan bisa digunakan. Alat peraga yang disediakan, ada berbagai macam, mulai dari mainan balok hingga alat musik. Terdapat pula panggung ukuran sedang di dalam ruang baca anak-anak ini.

Buku-buku koleksi perpustakaan ini pun beragam. Ada buku cerita yang menitikberatkan pada gambar, jadi lebih menonjolkan ke ilustrasi gambar. Ada pula buku-buku yang cenderung ke pengetahuan, lebih banyak memuat tulisan. Ada juga komik-komik yang bisa dinikmati. Variasi buku yang disediakan perpustakaan ini cukup memberikan daya tarik bagi anak-anak yang membacanya. Terbukti ketika hari beranjak siang, kira-kira jam pulang sekolah, perpustakaan ini mulai ramai dikunjungi anak-anak yang tinggal di daerah sekitar perpustakaan tersebut.

Kurang lebih tiga jam berada di dalam perpustakaan ini, cukup menyita energi anak-anak. Apalagi ada teman fasilitator belajar di rumah yang membawa alat peraga dan dipraktekkan di tempat. Tiga jam ternyata tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada, hingga pekerjaan pun mesti dibawa pulang ke rumah. Kunjungan ke perpustakaan pun diakhiri untuk saat ini dan anak-anak pun langsung mengajukan usul untuk segera berkunjung kembali di waktu mendatang.


#ODOPfor99days
#day9



Komentar

  1. Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :

    Ø Sea and Air Cargo Service
    Ø Customs Clearance Service
    Ø International Courier Services
    Ø Domestic Services
    Ø Import Borongan Mesin Bekas
    Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
    Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
    Ø Borongan ( All-In )
    Ø Undername (Penyewaan Consegnee)

    Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
    Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
    Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350

    Contact :
    Tlp : +62 21 – 8591 7799
    Fax : +62 21 – 2232 6705
    Web : www.importundername.com
    Web : www.msalogistics.co.id
    Web : www.undernameimport.com
    Web : www.profesionalcustoms.com
    BP. ZAIN
    Hp.Wa 08124888854
    Hp.Wa 08122223856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas