Jadilah pohonmu sendiri

Judul buku      : Rahasia Ayah Edy 
                          memetakan potensi unggul 
                          anak
Penulis             : Ayah Edy
Penyunting      : Laura Ariestiyanti
Desain sampul : Chicken Destroy Design 
                           Cavalry
ISBN               : 9786021606384
Penerbit           : Noura Books
Tahun terbit    : 2014
Tebal               : 195 halaman




“Mengapa negeri ini rapuh? Karena banyak pohon beringin ingin jadi pohon jeruk, dan pohon jeruk ingin jadi pohon mangga”
-Gede Prama


Setiap anak terlahir sesuai fitrahnya. Masing-masing anak membawa potensi unggul bawaan lahir, yang bila dikembangkan akan menjadi penghidupan sekaligus kehidupan yang ia jalani kelak dengan bahagia dan berkelimpahan. Berapa banyak anak yang sibuk sekolah dan mengejar nilai, tanpa tahu apa minat dan cita-citanya. Orang tua sering mengarahkan anak masuk ke bidang yang dianggap terbaik, tanpa mengetahui sedikit pun tentang potensi terunggul anak. Pengaruhnya bagus jika memang cocok. Nah, bagaimana bila tidak sesuai?

Ayah Edy mengungkapkan bahwa prosesnya dibalik. Kita cari tahu dulu minat anak, apa potensi terunggulnya, dan cita-citanya yang paling spesifik. Setelah itu, bisa ditentukan sekolah atau jurusan apa yang paling tepat sesuai potensi dan cita-citanya. Cara yang terbukti efektif untuk mengetahui potensi anak adalah dengan Pemetaan Potensi Unggul Anak. Bila anak bersekolah sesuai potensi, biaya yang dikeluarkan akan menjadi investasi, tetapi bila tidak, akan menjadi expenses.

Buku ini membahas tuntas langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk menemukan potensi unggul anak. Ayah Edy menjabarkan langkah-langkahnya dengan jelas sehingga dapat dipraktekkan langsung dalam keluarga. Buku ini juga dilengkapi tanya jawab seputar menemukan potensi unggul anak, sehingga menambah wawasan berharga untuk pembaca. 
Sampul buku yang dibuat cerah, semakin menarik untuk dibaca. Bahasa yang digunakan pun sederhana, mudah dicerna. Dilengkapi dengan cerita dan pengalaman nyata keluarga yang telah berhasil menemukan potensi unggul anaknya. Isi buku ini sangat bermanfaat bagi orang tua yang peduli terhadap kebahagiaan hidup anaknya.


ODOPfor#99days
#day3


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlukah Anak Berlatih Mengelola Keuangan?

Berkunjung ke Kantor Lurah Pejaten Timur

Merica dan Ketumbar

Kreasi botol bekas